MPLS SMA NEGERI 1 KETAPANG BEBAS PERPELONCOAN

18 Juli 2022 menjadi momen yang paling dinanti oleh para siswa baru di seluruh Indonesia umumnya dan di SMA 1 Ketapang khususnya, karena pada tanggal ini para siswa sudah mulai masuk dan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Uniknya di SMA 1 Ketapang para siswa disambut oleh guru di gerbang sekolah, para siswa bersalaman pada guru yang sudah standby ditempat sebelum para siswa datang, kegiatan ini menambah antusias para siswa.

Tahun ini SMA Negeri 1 Ketapang kedatangan 235 Siswa baru, dimana siswa ini dibagi menjadi 7 rombel atau kelas . 5 kelas IPA dan 2 kelas IPS, banyaknya siswa yang mendaftar di SMA Negeri 1 Ketapang tidak terlepas dari prestasi-prestasi yang diraih oleh SMA Negeri Ketapang, sehingga para wali murid tidak ragu lagi untuk mendaftarkan anaknya di SMA Negeri 1 Ketapang.

Dengan slogan SMANKA Jaya, SMAN 1 Ketapang mampu menunjukkan kejayaannya dengan mencetak lulusan yang memiliki kompetensi.

Menurut kepala PLT SMAN 1 ketapang Kegiatan MPLS yang dilakukanpada siswa baru sudah dengan format baru, dimana tidak ada lagi yang namanya perpeloncoan, karena siswa baru dilatih menjadi siswa yang elegan dalam setiap bidang. “Uja PLT kepala sekolah waktu sambutan MPLS”

Menurut Waka kesiswaan ibu nining Materi MPLS sendiri terdiri dari beberepa materi yang disampaikan oleh guru sesuai dengan bidangnya. Diantara materinya adalah.

  1. Profil Sekolah
  2. Wiyata Mandala
  3. Profil Pelajar Pancasila
  4. Tata Tertib
  5. Bijak Dalam Bermedia Sosia
  6. Narkoba
  7. PBB
  8. EKskul

Diharapkan dengan adanya MPLS ini, siswa baru mampu mengenal dan berinteraksi didalam lingkungan sekolah, sehingga proses belajar mengajar nantinya berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *